ATM Tertelan Cara Blokir dan Mengurusnya

Advertisements
Advertisements
Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat atm saya tertelan mesin atm, kebetulan saya menggunakan atm Bank Mandiri. Saat itu saya ingin mengambil uang sesuai aturan dan kebiasaan saya sebelum-sebelumnya mulai dari tahap awal memasukkan atm dengan benar, memasukkan pin kode rahasia dan pengambilan saldo.


ATM Bank Mandiri
Pada penarikan atm kali ini ada yang beda, setelah bukti penarikan atm keluar dan uang keluar kartu atm justru tidak mau keluar, saya fikir karena atm yang error dan saya tunggu beberapa saat dengan berharap atm keluar sendiri tetapi tidak sesuai yang diharapkan atm tetap tidak muncul dan ternyata atm tertelan

Tips dari saya jika mengalami hal yang serupa
1. Jangan panik
2. Segera hubungi call center Bank Mandiri pada nomor telepone 14000 atau (021) 5299 - 7777 atau lansung kekantor cabang terdekat untuk memblokir sementara atm yang anda miliki dan mengamankan isi atm
3. Saat menelpon siapkan pulsa minimal 30 ribu, siapkan buku tabungan untuk melihat nomor rekening tabungan anda
4. Saat anda menelpon call center Bank Mandiri anda akan diminta verifikasi data diataranya nama anda atau pemilik rekening, alamat, nama ibu kandung, dan warna kartu atm anda
5. Setelah semua dijawab pihak Bank akan membantu memblokirkan atm anda untuk waktu sementara, jangan lupa memastikan saldo anda masih dalam keadaan utuh
6. Segeralah mengunjungi Bank Mandiri terdekat untuk menganti atm anda yang tertelan

Cara menganti atm di Bank Mandiri akibat tertelan
1. Datang saat jam kerja pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat
2. Siapkan tabungan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda
3. Lansung minta ke CS, sebelumnya anda akan diminta mengisi form pengantian kartu
4. CS akan memverifikasi data anda, jika cocok maka akan dibuatkan surat pernyataan kehilangan atm dengan materai 6000 bertandatangan
5. atm baru anda telah jadi CS Bank akan meminta anda untuk membuat PIN di teller, buat angka pin yang mudah anda ingat
6. atm telah aktif dan dapat digunakan

Yang harus diwaspadai saat atm tertelan
1. Menerima bantuan orang lain yang meminta PIN atm
2. Secepatnya memblokir kartu atm
3. Pastikan hanya anda yang tau bahwa atm tertelan
4. Pastikan atm sudah pasti tertelan
5. Jangan panik

Demikian tips ATM Tertelan Cara Blokir dan Mengurusnya semoga bermanfaat dan selalu teliti dalam bertransaksi elektronik, baca juga : Mengurus ATM BNI yang hilang
Advertisements

Artikel Terkait ATM Tertelan Cara Blokir dan Mengurusnya :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish