Masa Berlaku ATM Habis (Valid Thru) ?

Advertisements
Advertisements
Setiap orang yang menabung di bank pasti memiliki fasilitas kartu ATM yang berfungsi memudahkan kepada para nasabahnya untuk menarik uang simpanan yang dimiliki baik itu kredit maupun debet, dengan adanya ATM nasabah lebih mudah melakukan transaksi yang jumlahnya dalam penarikan sudah diatur.

mungkin dari beberapa orang yang memiliki ATM belum pernah mengalami ATM macet, macet disini bukan karena tertelan mesin ATM tetapi macet karena masa berlaku atm sudah habis alias valid thru.

Valid True

Valid thru disebabkan oleh kartu ATM yang anda miliki telah habis masa berlakunya, valid thru sebenarnya tidak merugikan pemilik ATM karena saldo yang dimiliki tidak akan berkurang ataupun hilang, valid thru juga tidak beresiko, hanya saja sewaktu kita membutuhkan ATM dalam keadaan darurat ATM tidak akan berfungsi.

pengalaman penulis pada kali pertama mengalami valid thru membuat saya ingin menulis artikel ini, saat itu saya berangkat bekerja pukul 06.00 WIB dengan semangat pergi ngantor, seperti biasa sebelum berangkat saya selalu mengecek apa yang saya bawa untuk bekerja dan dalam perjalanan, maklum jarang kantor dengan rumah cukup jauh, butuh kurang lebih 60 menit untuk sampai.

setiap mau berangkat biasanya saya memeriksa isi bbm sepedah namun saat itu saya tidak melihat, saya merasa sudah mengisi hari kemarin, isi dompet juga kebetulan tidak bersahabat hanya terisi 2rb saja, berfikir dijalan dekat rumah ada ATM saya akan mengambil uang tersebut.

saat sudah sampai di ATM dengan sumringah saya masuk ke ruang ATM, jedar..., ternyarta ATM lagi dalam perbaikan, untung saja saya orang yang sabar, baik, dan tidak putus asa saya berfikir tidak sampai nekat dengan menghancurkan ATM, karena saya bijaksana.

mengetahui atm macet saya memperkirakan jarak tempuh yang dapat dicapai oleh kendaarn saya, karena sepeda saya sangat irit dan bersahabat saya yakin dapat mencapai ke ATM selanjutnya, alhamdulillah ternyata dugaan saya benar, saya dapat sampai dengan selamat di mesin ATM kedua.

dengan muka agak keringetan walaupun masih pagi karena tidak ingin mendorong, telat kerja dan kecapeaan kekawatiran muncul semoga tidak ada kendala, alhasil mesin ATM bekerja dengan baik, saya input pin rahasianya dan saya tarik sejumlah uang yang saya perlukan harapannya, ternyata tidak sesuai dengan yang saya harapkan, muncul keterangan

"Valid Thru masa belaku ATM habis" glodak lansung saya lemas, ATM tidak bisa mengambil duitnya, tak disangka dalam saku saya ada uang 5rb dan didompet 2rb jumlah 7rb saya nekat beli BBM, kebetulan sipenjual baik.

rencananya saya akan ke bank penerbit ATM, dan akan memperbaharui kartu ATM saya agar dapat digunakan kembali, saya akan sambung cerita berikutnya setelah saya memperbahuaruinya.

ada hikmah yang dapat dipetik dari kejadian yang saya alami, yakni "jangan sekali-kali meremehkan hal-hal yang kecil bisa jadi hal yang kecil tersebut adalah kunci kegagalan anda atau bisa juga kunci kesuksesan anda" wallohu alam
semoga bermafaat.
Advertisements

Artikel Terkait Masa Berlaku ATM Habis (Valid Thru) ? :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish