Bagaimana Website Bisa Bertrafik Tinggi

Advertisements
Advertisements
Website dibuat untuk berbagai macam alasan misalnya untuk catatan pribadi, berita, cara, dan promosi yang penggunanya juga berbeda, pengguna menggunakan website sesuai kebutuhannya misalnya jika seseorang butuh informasi berita maka mereka akan membuka website yang mengandung konten berita, tidak mungkin mereka membuka website yang memuat informasi harga mobil karena bukan informasi yang dibutuhkan.

Bagaimana Website Bisa Bertrafik Tinggi

Sebagai publisher yang ingin mempunyai trafik website yang tinggi maka harus memperhatikan pengguna, website yang memiliki tema spesifik akan lebih mudah mendapat pengunjung dibanding dengan website gado - gado, kenapa? jawabannya adalah dengan konten yang spesifik akan lebih kuat dipencarian dan lebih melekat diingatan pengguna, maka tema menjadi wajib sekali dalam menentukan trafik pada website

Materi atau konten yang disukai adalah materi yang informatif, lengkap dan gamblang, pengalaman saya membuka informasi tentang pembuatan KK setelah menikah saya menemukan banyak website yang membahas judul tersebut setelah saya buka dan baca, saya justru bingung, bukan karena saya tidak faham tetapi karena pembahasannya yang terlalu melebar dan tidak fokus, saya membacanya berulang tetapi saya tidak menemukan kejelasan yang mewakili judul, maka saya sebagai pengguna akan secepatnya meninggalkan website tersebut dan berpindah pada website yang lebih jelas isi kontenya.

Ini pengalaman saya sebagai pengguna, brand website yang melekat saya rasa lebih baik dari sebuah promosi yang gencar sebab jika brand website sudah diketahui atau terkenal, pengguna akan lansung menuju website tanpa melakukan pencarian lagi, kadang saya juga membookmark situs yang menurut saya penting dan malas untuk melakukan searching, menguntungkan sekali bagi pemilik website artinya mereka memiliki pelanggan tetap yang mengunjungi websitenya.

Isi konten yang keterkaitan juga sangat menarik pembaca dibanding isi konten yang loncat - loncat, seperti apa konten yang keterkaitan? maksud konten keterkaitan adalah konten yang membahas satu tema tetapi dikemas atau dipandang dalam berbagai versi, misalnya membahas bola kaitannta adalah ukuran bola, warna bola, berat bola, gambar bola, harga bola, bola yang baik. dengan pembahasan demikian pengguna akan senang dan terus mengikuti informasi yang disuguhkan

Informatif kata itulah yang harus dipegang teguh saat penulisan konten, jika tidak informatif website akan diabaikan oleh pengguna meskipun judul sangat menarik, paling - paling tidak sampai satu menit pengunjung website akan kabur, tapi jika informatif pengunjung akan berlama - lama diwebsite.

Yang membuat trafik tinggi menurut informasi yang sering saya baca kira - kira seperti berikut :
1. Promosi
Promosi website memang menjadi pilihan untuk mendapatkan trafik dari promosi yang premium sampai yang free, apa yang premium misalnya fb ads, adword lalu apa yang free ya share sosmed, dengan promosi trafik akan bertambah 
2. Umur
Umur situs juga berpengaruh loh, umur situs yang lebih tua akan lebih kuat dimata search enggine dibanding yang baru satu bulan lahir dengan konten yang full, tau kenapa? karena dengan umur situs yang lama situs akan lebih dipercaya oleh search engine
3. Backlink
Kalo yang ini banyak yang sudah tahu mungkin, backlink akan membuat website mendapat peringkat dan popularitas dimata search engine

Tiga hal tersebut harus dioptimalkan dalam membangun website yang bertrafik tinggi, karena keberhasilan website terletak pada trafiknya, bagaimana dengan website anda, sudah optimalkah
Advertisements

Artikel Terkait Bagaimana Website Bisa Bertrafik Tinggi :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish