Pengalaman Adsense Full Approved Non Hosted Tetapi Iklan Blank

Advertisements
Advertisements
cakwajir - sudah lama rasanya saya tidak update blog ini kira - kira satu bulan lamanya karena banyak kesibukan yang saya lakukan jadi tidak sempat mengisi konten di blog ini, selain itu ada blog lain yang saya urus blog adsense yang ke dua, saya tidak bisa berbagi niche tentang blog adsense saya yang kedua, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman saya mendaftar adsense pada blog yang kedua tentang bagaimana saya mendapat pengalaman full approved adsense non hosted tetapi iklan tidak mau muncul pada blog

Sekilas tentang blog yang saya daftarkan, seperti ketentuan yang telah ditetapkan adsense saya memenuhi semua kriteria yang ditetapkan diantaranya sebagai berikut :
1. Memasang halaman about, sitemap, cp, tos, disclaimer, privacy
2. Memasukkan pada webmaster
3. Tulis konten original
4. Website umur 5 bulan
5. Bebas copyscape
6. Bebas konten - konten terlarang
7. Mematuhi kebijakan google

iklan blank, cara memunculkan iklan blank, kenapa iklan blank, iklan non hosted blank, opsi upgrade adsense hilang


Setelah saya rasa semua ketentuan dan peraturan terpenuhi saya mendaftarkan website ke google adsense, semua pendaftaran saya lengkapi dan tidak lupa membershkan cache, blog telah terdaftar dan menunggu review pertama google, dalam masa tunggu saya tidak melakukan apapun termasuk update artikel, satu hari saya cek email belum ada kabar baik, dua hari saya cek juga masih belum ada kabar baik pula dan akhirnya hari ke tiga saya cek tepatnya pukum 18.06 WIB, email full approved masuk, betapa senangnya saya segera saya masuk dashboard adsense benar saja saya diterima full non hosted

Mengikuti step berikutnya memasng iklan, saya pasang iklan di bawah menu dan sidebar pada blog ukuran responsive supaya bisa tampil di platform apa saja termasuk smartphone tidak lupa juga pasang page level ads, kebiasaan saya sebelum menyelesaikan pemasangan iklan saya selalu melakukan priview pada pemasangan iklan, nah berawal dari sinilah kejanggalan akun adsense yang saya miliki, jika dipreview memang iklan tidak tampil berbeda dengan di preview template pada menu template iklan pasti muncul tetapi pada akun saya tidak muncul walaupun telah menunggu 48 Jam

Saya mencoba berbagai cara untuk memunculkan iklan adsense tersebut, saya juga bertanya di forum aktif baik facebook, google plus dan grup - grup yang saya ketahui, banyak yang heran dan tidak percaya permasalahan yang saya alami, bahkan ada yang sama sekali tidak percaya mungkin karena belum tau yang sebenarnya

Usaha yang saya lakukan untuk memunculkan iklan cukup banyak yaitu :
1. Mengganti template, karena ada yang bilang bahwa template berpengaruh pada tapilan iklan maka saya memutuskan untuk merubah template dari template modif ke template modif yang lebih baik lalu ke template bawaan, berharap iklan muncul setelah mengganti template alih - alih iklan muncul, iklan masih tetap blank
2. Cek website apakah banned adsense, saya melakukan cek banned disitus pengecekan hasilnya website saya tidak terbanned
3. Cek tataletak yang keliru, saya melakukan beberapa kali perubahan penempatan iklan supaya iklan muncul, tetapi betapapun saya ubah - ubah iklan tetep blank
4. Cek template tertutup fungsi div, saya memastikan iklan tidak ada yang tersembunyi dengan melakukan cek template dan cek kode adsense, semua baik - baik saja
5. Coba pasang iklan disitus lain TLD, saya mencoba memasang iklan di situs saya yang lain yang TLD ternyata iklan tetap tidak muncul
6. Coba pasang iklan di blog hosted, setelah saya coba pasang iklan di blog hosted ternyata iklan muncul, betapa senangnya saya, segera saya pasang di blog utama ternyata kembali ke awal iklan tidak muncul
7. Saya mencoba melepas domain dan menggunakan hosted akun sebelumnya, ternyata iklan muncul dimapun saya letakkan.

Dari beberapa usaha yang saya lakukan diatas rasanya saya mulai menyerah karena saya ingin memunculkan iklan pada website TLD utama saya karena terlanjur saya branding dan sayang kalau harus dibuang, tidak berhenti saya menyelidiki akun tersebut saya melakukan cek pada dashboard adsense pada akun informasi ternyata tertulis seperti ini :

Content
Content Penelusuran
Seharusnya :
Content 68%
Content nonhost
Penelusuran 51%
Video
Mobile content
Dari pengecekan itulah saya menyadari bahwa akun adsense yang saya miliki adalah akun hosted walaupun saya diterima sebagai akun non hosted dan saat mendaftar saya menggunakan akun TLD, beberapa fakta yang saya dapat simpulkan

1. Adsense mengalami kekeliruan persetujuan
2. Adsense yang saya dapatkan adalah BUG 2017
3. Saya ingin upgrade akun tersebut tetapi akun adsense adalah non hosted yang artinya tidak ada opsi tersebut, opsinya sudah hilang
4. Iklan tidak akan muncul walaupun usaha yang telah dilakukan telah banyak kecuali di hosted blog

Ini adalah kasus terbaru didunia adsense mungkin, jadi saya memutuskan untuk membatalkan akun adsense dan mendaftar kembali adsense dengan email yang berbeda, semoga kejadian ini dapat diperoleh manfaatnya dan jika mengalami hal yang sama silahkan untuk memberi komentar pada kolom dibawah untuk sharing lebih lanjut. semoga bermanfaat.
Advertisements

Artikel Terkait Pengalaman Adsense Full Approved Non Hosted Tetapi Iklan Blank :

2 Responses to "Pengalaman Adsense Full Approved Non Hosted Tetapi Iklan Blank"

  1. njir ane sama kejadiannya kayak gini bro, udah segala cara tak coba tetap aja masih gak muncul. Di informasi akun juga cuma content dan content penelusuran. thanks infonya, dikira cuma ane aja yang kayak gini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya gan, serasa di PHPin, coba ajukan ulang saja cz stelah saya ajukan ulang Allhamdulillah full approve dlm waktu seminggu, tetep smangat

      Delete

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish